Rabu, 30 Maret 2011

Ditemukan, Bakteri Penyebab Gangguan Jiwa


Ditemukan, Bakteri Penyebab Gangguan Jiwa

 


PENELITIAN ilmiah populer dalam jurnal New Scientist telah menerbitkan hasil studi menarik yang dilakukan oleh para ilmuwan Amerika yang menyebutkan kesimpulan bertentangan tentang penyebab gangguan jiwa atau gila.

Ternyata, penyebab orang mengalami gangguan jiwa ialah bakteri berbeda yang aktif dan berkembang biak dalam tubuh mereka.

Sebagai contoh, streptokokus dapat memicu sindrom Tourette, yang akrab disebut sebuah gangguan dari sistem saraf pusat yang terkait dengan berbagai saraf tak sadar, gerakan obsesif, dan sebagainya.

Para ilmuwan mengklaim bahwa dalam kasus seperti bakteri biasanya menembus langsung ke dalam area otak yang bertanggung jawab untuk reaksi motif. Mereka memprovokasi perintah palsu menyebabkan saraf tak sadar, agresi, dan gangguan emosional. Demikian yang disitat dari Genius Beauty, Kamis (24/3/2011).

Dalam hal ini, penulis studi memiliki hipotesis bahwa "virus gila" dapat diobati dengan antibiotik biasa. Sebagai contoh, mereka terus bercerita tentang kasus pemulihan luar biasa dari salah satu pasien dengan kondisi sindrom berat Tourette.

Terapi antibakteri telah memberikan hasil nyata hanya dalam waktu dua bulan. Demikian ditulis dalam jurnal New Scientist.


SOURCE : OKEZONE.COM

0 komentar:

Posting Komentar

Resources

Search